Bayi di Dalam Kardus ini Akhirnya Dirawat di Panti Balita

majalahteras.com- Seorang bayi perempuan di dalam kardus yang ditemukan warga 22 Oktober lalu di emperan toko di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan akhirnya dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

 

Bayi yang diberi nama Octaviani sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jagakarsa karena kondisinya yang memprihatinkan. Bayi itu berada di dalam kardus yang dipenuhi semut dengan kulit berwarna kekuningan.

 

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah menuturkan pada Sabtu (12/11), saat ini bayi tersebut sehat karena sudah diperiksa secara intensif di RSUD Jagakarsa.

 

“Hampir satu bulan Octaviani di RSUD Jagakarsa. Pihak RSUD menjelaskan berat badannya masih belum ideal, masih di bawah normal, masih kurang dari dua kilo. Makanya si bayi dirawat dulu sampai berat badannya ideal,” tandas Vivi.

 

Namun sekarang, katanya, kondisinya Octaviani sudah diimunisasi dan berat badannya sudah normal.

 

“Iya sebelumnya, bayi itu ditemukan di emperan  ruko daerah Jagakarsa. Tepatnya di Jalan Jagakarsa 2 RT 01/07 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lalu warga melaporkan ke polisi setempat. Oleh polisi di bawa ke Rumah Sakit Kelas D Jagakarsa,” terang Vivi.

 

Selanjutnya, katanya, bayi di observasi dan dirawat di ruang perinatologi Rumah Sakit Kelas D Jagakarsa.

 

“Saat ini Octaviani sudah berada di panti. Ia akan diberikan perawatan dan pelayanan. Baik pelayanan kebutuhan dasarnya seperti makan minum dan lainya maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya seperti kesehatan,” imbuh Vivi

 

@aang