Ayo Ekspesikan Dirimu di Taman Potret

Majalahteras.com – Kota Tangerang, Banten kini menghadirkan Taman Potret di tengah kota. Menjadi sebuah destinasi yang murah meriah bagi masyarakat, khususnya Kota Tangerang. Berlokasi di persimpangan jalan Sudirman dan jalan Perintis Kemerdekaan dengan lahan yang luas serta dilengkapi dengan beragam ornamen.

Di tahun 90-an tempat ini adalah sebuah terminal dan pasar Cikokol yang kemudian dipindahkan ke daerah Tanah Tinggi untuk pasar dan terminal. Namun sekitar tahun 2000-an barulah dijadikan ruang terbuka hijau di era Walikota Wahidin Halim. Dan setelah adanya pembangunan Mall Tangcity yang lokasinya berdekatan barulah sekarang dikembangkan menjadi sebuah Taman di era Walikota Arief Wismansyah.

Pemerintah Kota Tangerang terus mempercantik diri dengan memperbanyak ruang terbuka hijau. Keberadaan Taman Potret tersebut juga bukti komitmen Pemkot untuk menyediakan ruang publik yang layak bagi masyarakat. Saat ini di Kota Tangerang telah tersedia ruang publik atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 20 persen dari luas wilayah, 12 persen dari pemerintah dan 8 persen swasta.

Arief juga berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan Taman Potret maupun taman yang lain secara positif. “Rawat dan jaga, jangan dijadikan tempat mesum dan jangan corat-coret,” pesannya.

Taman Potret didesain untuk menjadi tempat liburan alternatif masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Selain itu, Taman Potret ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi dengan kecepatan 10 Mbps yang bisa diakses secara gratis. Fasilitas tersebut, merupakan sebuah pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang bekerjasama dengan Telkom. Ada juga berbagai bentuk karya seni yang bisa menjadi objek foto bagi para pecinta fotografer maupun orang yang ingin selfie.

Tidak hanya ornamen-ornamen patung saja yang membuat cantik Taman Potret. Terdapat pula jam yang didesain dengan ukuran yang sangat besar. Diberi nama Jam Gedhe Jasa. Jam ini yang menjadi cikal bakal terbentuknya ruang hijau lainya di jantung Kota Tangerang.

Sebagai Informasi, Taman Potret ini mulai dibangun tiga bulan yang lalu di bulan Maret 2015 dan rampung pada akhir Juni 2015. Menghadirkan nuansa wisata santai taman ini diharapkan dapat menjadi wadah positif bagi masyarakat yang punya hobi foto selfie dan menjadi wadah untuk bersosialisasi. Ayo Ekspesikan Dirimu di Taman Potret Cikokol, I Love Tangerang!