Arief R. Wismansyah : Majukan Dunia Olahraga di Kota Tangerang

majalahteras.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang telah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap pengembangan dunia olahraga di Kota berjuluk Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua KONI Provinsi Banten dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus KONI Kota Tangerang di Aula Gedung Nyimas Melati Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Rabu (30/03).

“Terimakasih banyak pak Wali atas bangunan sarana olahraganya yang ada di Kota Tangerang,” Ujarnya.

Rumiah yang merupakan mantan Kapolda Banten tersebut juga menyampaikan bahwa pembangunan sarana olahraga tersebut telah sangat membantu dalam mengembangkan dunia olahraga di Provinsi Banten dan Kota Tangerang khususnya.

“Karena kita ingin terus meningkatkan prestasi olahraga di Banten, apalagi sebentar lagi akan diadakan PON di Jawa Barat,”Ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pemkot Tangerang dalam beberapa tahun terakhir guna memenuhi kebutuhan masyarakatnya di bidang olahraga dan sekaligus untuk menjaring bibit unggul olahraga di setiap wilayah, telah membangun sarana olahraga baik itu berupa GOR Mini maupun Lapangan Futsal. Dan tercatat sampai tahun 2016 telah terbangun 32 lapangan futsal dan 16 GOR Mini yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Perhatian pemkot terhadap dunia olahraga memang patut diacungi jempol, hal ini terlihat dari perkembangan dana hibah yang diberikan pemkot dimana pada tahun 2009 itu sekitar Rp 750 juta dan pada tahun ini meningkat menjadi Rp 8 Milyar,” Tambah Hadi, BSC yang juga Ketua Umum KONI Kota Tangerang masa bakti 2016-2020.

Sementara itu Wali kota Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan tekad dan komitmen pemkot untuk memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang.

“Kemarin ada obrolan bahwa beberapa cabang olahraga kesulitan untuk mendapatkan tempat, makanya silahkan saja nanti dibahas sama Bu Rina (Kadispora) untuk teknis pemakaian GOR yang sudah kita bangun,”

“Kita juga sedang berencana untuk membangun sport center, agar kita juga bisa menyelenggarakan event olahraga tingkat nasional bahkan internasional,”

“Kita lagi mengkaji tempatnya apakah di Alam Sutera atau di Palm Semi, karena kita punya lahan disana,” Paparnya.

Diinformasikan, Pengurus KONI Kota Tangerang masa bakti 2016-2020 akan dipimpin oleh Hadi, Bsc yang menjabat sebagai Ketua Umum, kemudian Sekretaris Umum dijabat oleh Bambang Kurniawan sedang untuk Bendahara Umum dijabat oleh Hastin Tri Laksanawati.