Anak Panti Torehkan Prestasi Kejuaraan Pencak Silat

MAJALAHTERAS.com – Anak-anak binaan panti sosial berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan pencak silat Lipo Kramat Jati Tingkat Sekolah Menengah Pertama. Tiga orang anak berhasil menyabet juara pertama, kedua, dan ketiga.

“Candra Putra Nias juara pertama dan sekaligus menjadi pesilat terbaik putra, Arum Budiono juara kedua, dan Hanif juara ketiga,” tandas Mukhtar, Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 Dinas Sosial DKI Jakarta saat dihubungi, Senin (19/12).

Ia melanjutkan, anak-anak sudah dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan sejak setahun yang lalu. Pihaknya ingin anak-anak dapat menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Anak-anak yang berprestasi ini merupakan anak-anak hebat. Mereka disiplin, konsisten, dan berani. Jadi prestasi ini untuk mereka,” kata Mukhtar.

Selain itu, pihaknya telah melatih 20 orang anak lainnya dalam pelatihan pencak silat. Di samping persiapan untuk kejuaraan, pelatihan ini sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat mereka.

Mereka dilatih oleh instruktur yang berpengalaman. Motivasi untuk berprestasi juga diberikan oleh pelatih dan pendamping yang ada di panti.

“Proses anak juara, pertama rutin anak tersebut latihan oleh instruktur. Kedua disiplin waktu dalam latihan. Ketiga, motivasi arahan pelatih dan pendamping panti,” kata Mukhtar.

Selain itu, anak yang berprestasi itu sebelumnya pernah juga mengikuti turnamen kejuaraan pencak silat saat HUT Kota Bekasi. Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Prestasi yang mereka toreh akan membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Sehingga mereka akan terus dan terus berprestasi. Mereka menunjukkan meskipun mereka berada di panti tapi tetap bisa meraih prestasi,” imbuh Mukhtar. @AANG