AIR PUTIH BAGI TUBUH

http://majalahteras.com/-Air merupakan komponen yang vital bagi tubuh. Lebih dari 70% tubuh kita terdiri dari cairan yang sangat penting. Manfaat air bagi tubuh tidak dapat digantikan oleh apapun. Sering kita mendengar anjuran untuk meminum air putih minimal delapan gelas per hari agar kebutuhan cairan dalam tubuh bisa tercukupi karena perlu kita ketahui bahwa kebeutuha cairan di dalam tubuh sangat tinggi.

Air putih merupakan minuman paling sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi air putih selain menghilangkan rasa haus. Jjika kita uraikan satu persatu, manfaat air putih mungkin tidak akan ada habisnya.

Beberapa manfaat air putih diantaranya :

  1. Sebagai penghilang rasa haus atau dehidrasi dalam tubuh
  2. Menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh, karena lebih dari 70% tubuh kita memerlukan cairan
  3. Memberikan energi
  4. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
  5. Menjaga keseimbangan fungsi ginjal
  6. Membantu mengeluarkan racn dari dalam tubuh.

Selain itu air putih juga dianjurkan untuk diminum pada pagi hari. Setelah bangun dari tidur merupakan waktu yang tepat untuk meminum air putih. Berikut beberapa manfaat meminum air putih di pagi hari :

  1. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
  2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.
  3. Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
  4. Memperlancar Buang Air Besar. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.
  5. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.
  6. Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.
  7. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.