Ade Komarudin : Banten Butuh Pemimpin yang Visioner

Majalahteras.com – Kongres Rakyat Banten bertema  ‘Membangun Konsolidasi, Menyatukan Visi Banten yang Berdaulat Pasca 2016, digelar di Hotel Grand Mangkuputera Cilegon, Rabu 10 Agustus 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Peduli Masyarakat Cilegon (LPMC), yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cilegon, dan beberapa pihak lainnya, seperti Kadin Kota Cilegon, KNPI Kota Cilegon.

Hadir dalam kegiatan ini,  Profesor Tihami, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Cilegon Imam Ariyadi, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Taufik Nuriman, Eden Gunawan, Dimyati Natakusumah, Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Ketua Presidium Aat Syafaat, Irsyad Djuweli, Muspida Kota Cilegon dan pejabat SKPD Kota Cilegon, serta tokoh Banten lainnya. Kegiatan  dibuka oleh Gubernur Banten Rano Karno.

Kepada majalahteras.com, Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan, Provinsi Banten memerlukan sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan pekerjaan rumah dari beberapa sektor. Ade berharap sosok pemimpin itu sudah terpenuhi oleh sejumlah calon gubernur Banten yang menghadiri Kongres Rakyat Banten.

“Laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten sudah meningkat dan berada di atas rata-rata provinsi lainnya di Indonesia,” kata Ade.

Namun demikian, menurut Ade,  beberapa sektor lainya, masih belum maksimal dalam capaian programnya. Di sektor pertanian, lanju Ade masih stagnan. Angka pengangguran di pelosok daerah pun masih tinggi. serta masih adanya ketimpangan pendapatan. “Untuk itu,  pemimpin Banten kedepan, harus dapat merangkul seluruh kalangan. Harus dapat  menyatukan visi untuk melakukan percepatan pembangunan Banten,” tegas Ade.

Dari informasi yang dihimpun majalahteras.com,  KRB berlangsung hingga sore ini yang dilanjutkan dengan dialog dan penyampaian visi misi sejumlah calon gubernur. @jeffry