Adde Rosi: Ciptakan Etos Kerja Keras, Cerdas, Ikhlas, Berkualitas, dan Tuntas

majalahteras.com – Mengawali karir bidang politiknya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Serang dari fraksi Partai Golongan Karya untuk masa bakti 2009-2014, Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos, M.Si, kembali dipercaya sebagai wakil rakyat dengan naik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten untuk masa bakti 2014-2019.

“Awal mula berkarir saya memang di dunia politik. Ini ketertarikan saya secara pribadi, kemudian juga karena dorongan dari lingkungan yang memang sarat dengan dunia politik. Jadi setiap harinya bicara tentang urusan politik, urusan pemerintahan dan ternyata ketertarikan saya itu muncul karena intensnya mendengar dan berdiskusi tentang urusan politik dan pemerintahan ini,” jelas dara yang akrab disapa Acie ini.

Kemahirannya dalam berpolitik ternyata dilatarbelakangi oleh pengalamannya mengikuti berbagai macam organisasi. Dari mulai organisasi keolahragaan sampai organisasi sosial, organisasi pendidikan, dan sampai sekarang pun hobinya dalam berorganisasi tetap berlanjut.

“Saya senang berorganisasi. Jadi awal masuk di dunia politik, terlebih dahulu bergelut di  beberapa organisasi, karena apa? karena saya senang bersilahturahmi dan berdiskusi dengan orang lain,” ungkapnya.

Acie, istri Wakil Gubernur Provinsi Banten Andhika Hazrumy menambahkan, di dalam organisasi itu pasti ada visi misi, maksud dan tujuannya. Paling tidak dengan masuk organisasi kita bisa membantu masyarakat dari segi apapun. Seperti segi kesehatannya, kesejahteraannya, perlindungannya dan khususnya perlindungan perempuan dan anak. Jika dari segi pendidikan adalah dari sisi peningkatan pendidikan yang layak.

“Jadi dari semua organisasi itu memang pas dengan pribadi dan jiwa saya. Jadi saya melakukan semua itu tanpa beban,” ungkap Acie.

Orang banyak yang mengatakan harus mau kerja berkualitas, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas. Wanita kelahiran Sumedang, 30 Oktober 1983 ini menjadikan cara kerja yang demikian sebagai prinsip hidupnya.

“Semoga saya bisa melaksanakan hal tersebut. Jika kerja dengan ikhlas, dengan berkualitas, dengan penuh cinta, dan sampai tuntas, insya Allah bukan hanya kita yang bahagia dan bangga karena kita telah melakukan sesuatu untuk orang lain, tetapi tentu  ini juga menjadi bagian amal pahala yang kita lakukan didunia ini. Semoga masyarakat mendapatkan manfaat dari apa yang sudah saya lakukan selama ini,” harapnya.

Meski kesibukan berpolitik menggelutinya setia hari, tetapi ia tidak melupakan perannya sebagai seorang istri.

“Meski sibuk, saya tetap seorang istri dan ibu di rumah. Jadi tetap harus menyiapkan kebutuhan suami dari mulai makannya, minumnya, bajunya itu saya lakukan termasuk juga peran penting saya sebagai seorang ibu dari anak-anak saya,” katanya.

Acie menuturkan, kedudukannya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menjadikan dirinya berperan sebagai mitra suaminya.

“Partai yang saya masuki juga merupakan partai pendukung dari Pak WH dan Pak Andika, sehingga bersama dengan beberapa fraksi pendukung yang lain tentu mensupport program-program kerja yang dilaksanakan dan direncanakan oleh Gubernur dan Wagub dalam RPJMD yang sudah tertera dan kita sepakati bersama kemarin,” paparnya.

Termasuk juga di tahun 2018 yang akan datang, ia sangat mendukung program prioritas utama Pemprov Banten yaitu pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, karena ini sudah merupakan bagian RPJMD yang harus dicapai berdasarkan target yang telah dibuat.

“Intinya saya sebagai istri pasti mensupport suami dari segi lahirnya dan batinnya. Tetapi jika dari segi posisi saya sebagai Wakil Ketua DPRD, saya mensupport program kerja melalui anggaran dan legislasi yang memang bisa kita support untuk program-program yang akan dijalankan,” katanya lagi.

Kami berharap semoga dengan kinerja yang kami laksanakan bersama-sama antara eksekutif dan legislatif ini bisa membawa dampak yang baik pada masyarakat. Khusus terkait dengan visi misi Provinsi Banten, yakni menciptakan masyarakat yang berdaya saing, mandiri, maju, sejahtera dan berakhlakul karimah.

“Semoga kami mendapat doa dan dukungan dari masyarakat agar niat baik kami bersama  dengan pak Gubernur dan pak Wagub ini bisa berjalan dengan baik, dan hasil tujuannya adalah kita ingin membuat masyarakat Banten lebih bahagia, lebih sejahtera dan lebih maju,” harapnnya.(man)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *