10 Siswa SMKN 6 Kota Serang Prakerin di Majalah Teras

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sebanyak 10 siswa-siswi SMK Negeri 6 Kota Serang melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Berita Majalah Teras. Pembelajaran SMK dirancang dengan pendekatan pada kompetensi, pendekatan berbasis pada produksi dan pendekatan berbasis di dunia kerja.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Serang, M. Wahyu SSS, S.T, M.T, saat melakukan kunjungan monitoring ke Kantor Berita Majalah Teras yang diterima langsung oleh Direktur Fajar Banten, Rian Nopandra, dan Redaktur Pelaksana Majalah Teras, M.Tamamul Iman. Senin (24/09/2018).

Baca Juga  Milad ke-10, Ponpes Hidayatut Thalibin Gelar Serangkaian Kegiatan

“Prakerin ini merupakan kegiatan wajib bagi siswa SMK, yaitu kegiatan belajar dengan objek dan tempat langsung di dunia usaha atau dunia industri,” ujar Wahyu.

Prakerin, Wahyu menambahkan, untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki keahlian profesional yang sesuai dengan tuntutan lapangan kerja.

“Kegiatan ini memberikan pengalaman kerja bagi siswa, sehingga ketika lulus siswa siap bersaing untuk menjalani kehidupan yang sebenarnya di dunia kerja,” katanya.

Baca Juga  Full Day School Memporsir Energi Siswa

Tujuan lain, lanjut Wahyu, adalah membentuk pola pikir dan tingkah laku mandiri yang sesuai dengan tujuan pendidikan.@IMAN