MPLS SMAS Al-Ma’arif Cilegon Berjalan Tertib

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAS Al-Ma’arif Cilegon Tahun ajaran 2018-2019 berjalan tertib dan lancar. Selasa (17/07/2018).

Masa perkenalan lingkungan sekolah yang sering dikaitkan dengan senioritas dan bullying telah menjadi sesuatu yang ditinggalkan semenjak pemerintah mengeluarkan regulasi berupa Permendikbud No. 18 Tahun 2016 dimana Masa Orientasi Siswa (MOS) berubah menjadi MPLS dan dilarangnya siswa baru membawa atribut dan aktivitas yang tidak relevan dengan dengan pembelajaran di sekolah.

Baca Juga  Universitas Negeri Jakarta Gelar Diseminasi Riset Keilmuan

Kepala SMAS Al-Ma’arif Cilegon, Muhtaji, M.Pd mengatakan, pelaksanaan MPLS SMAS Al-Ma’arif Cilegon yang dilaksanakan pada 16-20 Juli 2018 ini diharapkan menjadi momentum terbaik bagi peserta didik baru untuk mengenal seluruh lingkungan sekolah.

“Selalu ada peningkatan jumlah peserta didik di SMAS Al-Ma’arif Cilegon setiap tahunnya. Saya bersyukur masih mendapat kepercayaan dari masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” ungkap Muhtaji, M.Pd.

Baca Juga  Disdikpora Pandeglang Larang Siswa SD-SMP Bawa Motor ke Sekolah

Di dalam pelaksanaan MPLS yang berbasis Islam ini, tambah Muhtaji, M.Pd, memiliki tujuan membentuk generasi penerus yang berakhlaqul karimah yang bercirikan pendidikan karakter dan pendekatan saintifik serta literasi untuk menunjang keaktifan siswa/i.

“Semoga SMAS Al-Ma’arif Cilegon dapat meningkatkan kredibilitas dan kedisiplinan. Di mulai dari pimpinan sekolah serta bapak/ibu dewan guru agar peserta didik bisa mencontoh apa yang dilaksanakan bapak/ibu dewan guru terutama dalam hal kedisiplinan sehingga manajerial sekolah dapat dikelola dengan sebaik mungkin,” papar Muhtaji.@IMAN

Baca Juga  Edu Trip Alfamart Berikan Pengetahuan Baru Untuk Siswa Sekolah Dasar