8 Jenis Tren Dekorasi Rumah yang Sudah Ketinggalan zaman

Jika Anda pernah mengunjungi pameran properti, Anda pasti melihat begitu banyak jenis rumah dengan desain dan dekorasi yang memukau. Pada setiap pameran properti tersebut, pasti menggunakan dekorasi rumah yang terbaru. Sekarang kami akan menjelaskan tren dekorasi rumah yang sudah ketinggalan zaman. Beberapa kali memang Anda bingung, mana sih sebenarnya dekorasi rumah yang terbaru atau mana yang sudah ketinggalan zaman.

Dekorasi rumah ini tidak bisa Anda bayangkan dan Anda coba-coba, jika sudah diaplikasikan, tidak akan bisa dirubah. Jadi, sebelum Anda membangun atau mendekorasi rumah alangkah baiknya Anda melihat tren dekorasi rumah yang sudah ketinggalan zaman.

1. Tidak zaman lagi kasur tidur di atas lantai

Pernah melihat kamar kos-kosan yang mempunyai kasur yang tergeletak di lantai tanpa dipan? Ternyata sekarang sudah tidak jaman lagi rumah yang bukan kos-kosan memiliki kasur yang tidak berdipan.
Pertama, karena kasur akan gampang sekali berantakan. Kedua, tingkat kemalasan Anda akan meningkat. Sewaktu bangun tidur, Anda tidak akan bisa duduk dengan sempurna karena kasur yang sangat rendah. Jadi, ketika Anda akan membuat kamar tidur, pikirkan kembali untuk membuat kasur yang tidak memiliki dipan.

2. Tinggalkan motif seprai bergaris

Pada tahun 2015 lalu, motif seprai bergaris menghiasi dan menjadi tren di mana-mana. Memang tren seprai bergaris berwarna cerah akan sangat cocok dengan kamar tidur Anda.
Tetapi, karena itu adalah tren pada tahun 2015, sudah saatnya Anda meninggalkannya. Buat motif seprai yang baru, bunga-bunga, polos, ataupun bertema lain juga cukup bagus.

3. Motif “Keep Calm” sudah basi
Ini hampir sama dengan nomor 2, motif “Keep Calm” memang sangat diminati pada tahun 2015. Apalagi, motif “Keep Calm” ini bisa dirubah sesuai kehendak. Ketika Anda membeli seprai yang baru, jangan membuat dengan motif “Keep Calm”.

4. Jangan terlalu banyak membuat pigura di dinding Anda

Oke, tren dekorasi rumah yang sudah ketinggalan jaman selanjutnya yang harus Anda tinggalkan adalah jangan terlalu banyak membuat pigura di dinding Anda.
Memang akan terlihat artistik, namun jika Anda salah membuat desain atau meletakkan pigura, tembok Anda akan terlihat lebih kotor dari biasanya. Jadi, upayakan untuk meletakkan sedikit pigura atau lukisan di tembok Anda.

5. Bantal yang bisa berbicara

Ini sudah sangat ketinggalan jaman, bantal yang bisa berbicara. Mulai dari “Hello”, “Selamat Tidur”, dan lain-lain. Cari motif lain yang lebih segar. Misalnya motif polos, garis-garis, atau bertema lain. Pokoknya pastikan warna dari bantal Anda tersebut cocok dengan sofa, kursi, atau dinding Anda.

6. Foto yang ditempel di tembok

Biasanya dekorasi ini dilakukan oleh anak muda, khususnya anak SMA atau mahasiswa. Mereka yang sering foto dan mencetak, bingung meletakkan foto dan akhirnya menempelkan di dinding. Cara ini kurang bagus karena Anda akan mengotori dinding Anda. Buat cara lain seperti membuat album dan sebagainya.

7. Warna dekorasi yang seragam

Jangan salah sangka dahulu, warna dekorasi yang seragam ini maksudnya adalah Anda memilih warna tembok, warna perabotan dengan warna yang sama. Misalnya, perabotan Anda berwarna merah muda, kemudian diikuti tembok Anda juga berwana senada. Ini memang terlihat matching, tetapi sama sekali tidak ada unsur keindahan. Lebih bagus Anda membuat warna yang senada tetapi yang satu lebih terang atau lebih gelap. Misalnya tembok Anda menggunakan warna krem, kemudian perabotan Anda menggunakan warna putih atau abu-abu. Itu akan menjadi pilihan yang sangat bagus untuk dijadikan pilihan.

8. Wallpaper garis-garis yang norak
Pada tahun 2015 lalu, kami melihat banyak sekali tren yang menggunakan wallpaper dalam bentuk garis-garis atau Zany Geometric.
Jika dilihat memang akan sedikit artistik, tetapi jika ditamat-tamatkan lagi, Anda akan melihat kenorakan yang maksimal. Jadi, sebaiknya Anda menghindari motif wallpaper yang terlalu mencolok, warna polos adalah warna yang cukup netral.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa desain interior, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.
Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan renovasi rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber : Liputan6.com