4 Manfaat Susu Kedelai

SELAMA ini kita hanya terbiasa minum susu sapi. Tahukah Anda bisa susu kedelai juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan?
Susu kedelai tidak kalah sehat dibanding susu sapi. Berikut manfaat susu kedelai untuk kesehatan seperti yang dilansir dari Fitday:
Memperkuat pembuluh darah
Asam omega-3 dan omega-6 lemak serta kuat phyto antioksidan dalam kedelai, secara efektif melindungi pembuluh darah dari luka dan perdarahan. Senyawa ini mengikat lapisan pembuluh darah, dan mempertahankan sel-sel lapisan Anda dari serangan radikal bebas dan deposit kolesterol.
Menjaga berat badan
Susu kedelai secara alami lebih rendah kadar gula daripada susu biasa. Selain itu, asam lemak tak jenuh tunggal dalam susu kedelai dapat menghambat penyerapan lemak dari usus Anda, sehingga dapat menjaga berat badan selama berpuasa.
Mencegah kanker prostat
Susu kedelai merupakan sumber yang kaya fitoestrogen, hormon unik yang dapat menghambat produksi testosteron pada pria. Kadar testosteron berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat.
Menurunkan kolesterol
Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, sebaliknya susu kedelai mengandung lemak tak jenuh dan non kolesterol. Asam lemak tak jenuh tunggal yang dikandung oleh kedelai dapat menghambat transportasi kolesterol dalam aliran darah Anda.