12-13 November Akan Ada Diabetes Meeting di Jakarta

Memperingati hari diabetes sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 November, Roche Indonesia kembali menggelar Jakarta Diabetes Meeting (JDM). Tahun ini, JDM diselenggarakan pada 12—13 November 2016.

“Tahun ini adalah ke 25 pelaksanaan JDM. JDM sebagai kegiatan ilmiah yang bertujuan untuk mengembangkan update para ilmu dan konsultan yang bekerja tentang diabetes,” papar ketua JDM 2016, Dr. dr. Rr. Dyah Purnamasari Sulistianingsih, SpPD-KEMD saat jumpa pers di JW Marriot Hotel, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Dengan mengusung tema perkembangan terbaru perawatan diabetes secara menyeluruh, pelaksanaan Jakarta Diabetes Meeting tahun ini melibatkan banyak aspek. Mereka adalah dokter, ahli gizi, perawat, apoteker, komunitas, pemerintah hingga keluarga.

“Kita akan melibatkan lebih meluas. Ada dokter terkait di program bpjs akan diupdate ilmunya. Saat ini pengguna BPJS juga semakin banyak. Perawat, ahli gizi, keluarga, komunitas, pemerintah dan yang terbaru saat ini kita melibatkan apoteker. Apoteker penting saat bertugas sebagai tenaga kesehatan obat-obatan pada pasien,” kata dia.

Sementara kegiatan yang akan dilakukan dalam JDM kali ini meliputi adanya simposium untuk dokter dan lokakarya terpadu untuk perawat, apoteker dan ahli gizi. “Simposium akan kita gelar di hotel Sangrila Jakarta pada tanggal 12—13 November dan lokakarya terpadu di (Rumah Sakit) Cipto Mangunkusumo,” ujar dia.